traffic analysis

13 Fakta Krusial Pertarungan Madrid Vs Apoel, Nomor 13 Zidane Bikin Rekor

Real Madrid siap menjamu Apoel Nicosia dalam laga pembuka Grup H Liga Champions 2017-2018 di Stadion Santiago Bernabeu, yang diadakan pada Kamis dini hari, pukul 01.45 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh SCTV.

Pemain berjuluk CR7 itu kembali memotivasi diri setelah mendapatkan hukuman karena ia mendorong wasit dalam laga leg pertama Piala Super Spanyol 2017-2018.

Berikut 13 fakta krusial jelang duel Real Madrid kontra Apoel Nicosia sebagaimana dikutip dari laman footballexpert.com:

  1. Real Madrid dan Apoel Nicosia sebelumnya pernah bersua dalam babak kuarter final Liga Champions 2011/12. Madrid menang agregat 8-2 (3-0 di Siprus, dan 5-2 di Spanyol).
  2. Musim lalu, Real Madrid menjadi tim yang pertama – sejak AC Milan – yang mampu bangkit kembali dengan meraih gelar juara di Piala Eropa dan Liga Champions. Rossoneri melakukannya pada 1989 dan 1990.
  3. Real Madrid keluar sebagai juara sebanyak 12 kali di ajang Piala Eropa dan Liga Champions, mencakup tiga dari empat yang terakhir. Capaian ini menorehkan catatan sejarah. Faktanya, mereka mampu keluar sebagai juara dalam enam kali di babak final.
  4. Musim lalu, Real Madrid menjadi tim yang pertama sejak Inter Milan pada 2010 yang menjadi juara Liga Champions setelah keluar sebagai juara kedua di babak penyisihan grup.
  5. Real Madrid tampil sebanyak 21 kali di ajang Liga Champions. Torehan terpanjang dalam perjalanan sejarah kompetisi ini. Mereka selalu mampu lolos dari babak penyisihan grup.
  6. Real Madrid mampu sampai ke babak semi-final dalam tujuh kali Liga Champions. Catatan ini menorehkan prestasi gemilang.
  7. Real Madrid tidak terkalahkan dalam 27 pertandingan terakhir di ajang Liga Champions dengan 20 menang dan tujuh imbang.
  8. Apoel Nicosia tampil untuk kali keempat di Liga Champions. Penampilan pertama mereka pada 2014/15
  9. Apoel Nicosia mampu lolos ke babak knockout di Liga Champions, hanya sekali dari tiga penampilan mereka. Mereka disingkirkan Real Madrid di babak kuarter final pada 2011/12.
  10. Apoel Nicosia menelan sembilan kekalahan dari 11 pertandingan di Liga Champions (sekali menang dan sekali imbang).
  11. Cristiano Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions dengan melesakkan 105 gol dalam 140 pertandingan. Ketika membela Real Madrid, ia menjaringkan 90 gol dalam 88 laga.
  12. Apoel Nicosia menyingkirkan Dudelange, Viitorul Constanta dan Slavia Prague untuk sampai ke babak penyisihan grup Liga Champions.
  13. Zinedine Zidane mampu meraih gelar juara dua kali berturut-turut (2016, 2017). Belum ada manajer yang mampu menjadi juara dalam tiga musim berturut-turut di ajang Piala Eropa dan Liga Champions.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *