traffic analysis

Acungan Jari Tengah Dele Alli di Wembley

Kemenangan Inggris atas Slovakia di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 diwarnai kontroversi. Dele Alli tertangkap kamera mengacungkan jari tengahnya.

Inggris menang 2-1 atas Slovakia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Wembley, Selasa (5/9/2017) dini hari WIB. Sempat tertinggal setelah Slovakian mencetak gol lewat gol Stanislav Lobotka, Eric Dier dan Marcus Rashford kemudian memenangkan The Three Lions.

Namun kemenangan itu diwarnai dengan aksi ‘nakal’ Alli. Pemain Tottenham Hotspur itu tertangkap kamera mengacungkan jari tengah.

Momen itu terjadi di menit ke-76. Setelah body charge Martin Skrtel kepada Alli tidak dianggap pelanggaran, pemain berusia 21 tahun itu langsung mengacungkan jari tengahnya.

Spekulasi soal siapa target Alli kemudian berkembang. Ada yang menyebut wasit Clement Turpin sebagai sasaran, namun ada pula yang mengatakan Alli mengarahkan jari tengahnya kepada Kyle Walker.

Terlepas dari siapa targetnya, Alli berpotensi terkena sanksi. Momen itu sendiri kemudian dikomentari Southgate.

“Saya tidak tahu soal itu sampai anda memberi tahu saya. Kami akan melihatnya dalam beberapa hari ke depan,” Southgate mengatakan seperti dilansir Mirror.

Sikap Alli sendiri langsung dikecam fans Inggris lewat jejaring sosial. Kebanyakan mereka menyayangkan hal itu harus dilakukan.

Inggris sudah cukup dekat ke putaran final Piala Dunia 2018 Rusia. Kemenangan membuat Inggris memuncaki klasemen Grup F dengan poin 20, unggul lima angka dari Slovakia di posisi dua.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Detik.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *