traffic analysis

Bantai Liechtenstein 8 Gol Tanpa Balas, Spanyol Selangkah Lagi Mentas Di Piala Dunia 2018

Timnas Spanyol melakoni lanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia Zona Eropa Grup G dengan bertandang ke markas Liechtenstein di Rheinpark Stadion, Rabu (6/9/2017) dini hari WIB. Tampil dominan, Spanyol menyudahi laga ini dengan kemenangan 8-0 atas Liechtenstein.

Dengan kemenangan ini, membuat Spanyol semakin mendekatkan diri untuk lolos secara langsung ke putaran final Piala Dunia 2018. Tim arahan Julen Lopetegui itu hanya tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk mentas ke Rusia pada tahun depan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Babak pertama baru berjalan tiga menit, Spanyol sudah mampu membuka keunggulan mereka atas Liechtenstein melalui gol dari Sergio Ramos. Memanfaatkan umpan dari David Silva, sang kapten menyambutnya sebuah sepakan yang gagal diamankan oleh Jehle. Liechtenstein 0-1 Spanyol.

Hanya berjarak 12 menit dari gol Ramos, Spanyol mampu menambah keunggulan mereka jadi 2-0 atas Liechtenstein. Kali ini giliran Alvaro Morata yang mampu mencatatkan namanya di papan skor usai sepakannya gagal diamankan oleh Jehle.

Spanyol kembali menambah keunggulan mereka atas Liechtenstein jadi 3-0 semenit berselang melalui aksi dari Isco Alarcon. Memanfaatkan blunder yang dilakukan oleh Jehle, gelandang Real Madrid itu lalu coba melepaskan sepakan yang meluncur deras ke dalam gawang Liechtenstein.

Spanyol sebenarnya mampu menambah keunggulan mereka jadi 4-0 atas Liechtenstein di laga ini melalui tandukan dari Morata. Akan tetapi wasit menganulir gol tersebut, lantaran Morata sudah lebih dahulu berada di posisi offside.

Enam menit jelang babak pertama berakhir, Spanyol akhirnya mampu menambah keunggulan mereka jadi 4-0 atas Liechtenstein. Memanfaatkan peluang dari sepakan bebas, Silva lalu melepaskan sepakan melengkung yang tak mampu dihalau oleh Jehle.

Pada pengujung pertandingan, Liechtenstein hampir saja bisa memperkecil ketertinggalan mereka dari Spanyol melalui peluang emas yang didapat oleh Burgmeier. Namun kans dari Burgmeier tersebut masih mampu dimentahkan oleh David de Gea.

Hingga 45 menit pertama pertandingan ini berakhir, tidak ada gol tambahan yang mampu dicetak oleh kedua kesebelasan. Tim tuan rumah, Liechtenstein, harus mengakui keunggulan tamunya, Spanyol, empat gol tanpa balas.

Babak Kedua

Babak kedua baru berusia enam menit, Spanyol mampu kembali menambah keunggulan mereka atas Liechtenstein menjadi 5-0 pada laga ini. Adalah Iago Aspas yang sukses mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan bola rebound dari tandukan Morata.

Hanya berjara dua menit, Spanyol kembali mencetak gol ke gawang Liechtenstein melalui gol kedua dari Morata. Memanfaatkan umpan terobosan dari Aspas, Morata pun lalu melepaskan sepakan mendatar yang gagal diantisipasi oleh Jehle. Liechtenstein 0-6 Spanyol.

Aspas! Sukses mencetak gol keduanya di pertandingan ini sekaligus menambah keunggulan Spanyol atas Liechtenstein jadi 7-0. Memanfaatkan bola rebound sepakan Pedro, pemain Celta Vigo itu lalu melepaskan tembakan kaki kanan yang meluncur deras ke dalam gawang Liechtenstein.

Memasuki menit 73, Spanyol nyaris bisa menambah keunggulan mereka jadi 8-0 atas Liechtenstein pada laga ini. Memanfaatkan sepakan bebas dari Pedro, Monreal menyambutnya dengan sundulan. Akan tetapi tandukan pemain Arsenal itu masih melambung tipis di atas gawang Jehle.

Memasuki semenit jelang pertandingan usia, Spanyol sukses kembali menambah keunggulan mereka atas Liechtenstein jadi 8-0. Adalah gol bunuh diri dari Goppel yang sukses membuat skor laga ini berubah. Bermaksud mengubah arah bola sepakan Morata, aksi Goppel itu membuat si kulit bundar justru masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang mampu dicetak oleh kedua kesebelasan. Tim tuan rumah, Liechtenstein, harus mengakui kemenangan tamunya, Spanyol, dengan skor akhir 0-8.

Susunan Pemain:

Liechtenstein (4-1-4-1): Jehle; Quintans (Yildiz 62’); Malin, Kaufmann, Goppel; Buchel; Salanovic, Polverino (Sele 80’), Wieser, Burgmeier (Wolfinger 84’); Hasler.

Pelatih: Rene Pauritsch

Spanyol (3-4-3): De Gea; Ramos (Nacho 46’), Pique, Monreal; Thiago, Busquets, Iniesta, Pedro; Isco (Deulofeu 57’), Morata, Silva (Aspas 46’).

Pelatih: Julen Lopetegui

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *