traffic analysis

Guardiola Tak Mau Komentari Kartu Merah Walker

Bek Manchester City, Kyle Walker, diganjar kartu merah pada laga melawan Everton. Terkait kartu merah untuk Walker, manajer City Pep Guardiola tak mau banyak berkomentar.

Walker diusir wasit Robert Madley di babak pertama saat City bermain imbang 1-1 dengan Everton di Etihad Stadium, Selasa (22/8/2017) dinihari WIB. Bek kanan berusia 27 tahun itu diganjar dua kartu kuning dalam waktu berdekatan.

Walker mendapatkan kartu kuning pertama akibat tekel kerasnya terhadap Leighton Baines. Sementara kartu kuning kedua muncul setelah dia dianggap melanggar Dominic Calvert-Lewin.

Kartu kuning kedua untuk Walker itu memicu kontroversi karena banyak pengamat yang tak sepakat dengan keputusan Madley. Mantan wasit top Inggris, Graham Poll, menyebut Walker hanya melakukan pelanggaran biasa dan tak pantas diganjar kartu apapun.

Di pinggir lapangan, Guardiola juga terlihat bingung dengan keputusan Madley. Dia pun mempertanyakannya kepada ofisial keempat Michael Oliver.

Namun, seusai pertandingan, Guardiola tak mau banyak bicara terkait kejadian itu. Dia enggan membahas wasit.

“Pertanyaan selanjutnya,” ucap Guardiola saat ditanya soal kartu merah Walker.

“Saya tidak akan bicara soal wasit. Itu sangat jelas, jadi saya tidak ingin bicara soal wasit,” katanya seperti dikutip¬†ESPN FC.

Beruntung buat City, mereka mampu menyamakan skor meski kalah jumlah pemain lewat gol Raheem Sterling pada menit-menit akhir. Everton sebelumnya unggul lebih dulu lewat gol Wayne Rooney di babak pertama.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Detik.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *