traffic analysis

Inggris Kian Dekat Lolos Ke Piala Dunia 2018

Timnas Inggris melakoni lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia Zona Eropa dengan menjamu Slovakia di Wembley Stadium, Selasa (5/9/2017) dini hari WIB. Tampil dominan di laga ini, Inggris mampu menyudahi pertandingan dengan kemenangan 2-1 atas tamunya.

Dengan kemenangan ini, Inggris pun semakin dekat untuk memastikan satu tempat di putaran final Piala Dunia 2018. Pasalnya, tim besutan Gareth Southgate tersebut hanya butuh satu kemenangan lagi untuk melangkah ke Rusia tahun depan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Babak pertama baru berjalan tiga menit, Slovakia mampu membuat para fans Inggris terdiam melalui gol Stanislav Lobotka. Memanfaatkan umpan terukur dari Adam Nemec, pemain berusia 22 tahun itu melepaskan sepakan yang gagal diamankan oleh Joe Hart. Inggris 0-1 Slovakia.

Tersentak dengan gol cepat dari Slovakia, membuat Inggris meningkatkan serangan mereka ke lini pertahanan kubu tamu. Alhasil sebuah kesempatan mereka dapatkan melalui sepakan dari Dele Alli. Namun tembakan bintang Tottenham Hotspur itu masih belum menemui sasaran tepat.

Pada menit 21, Inggris kembali mendapatkan kesempatan emas untuk bisa menyamakan kedudukan. Kali ini melalui aksi dari Alex Oxlade-Chamberlain. Sukses melewati dua pemain Slovakia, pemain anyar Liverpool itu lalu melepaskan sepakan. Tapi upaya Chamberlain masih urung menjadi gol.

Sembilan menit jelang babak pertama usai, Inggris akhirnya mampu menyamakan kedudukan mereka dari Slovakia melalui gol dari Eric Dier. Memanfaatkan sepak pojok Marcus Rashford, Dier menyambutnya dengan sepekan first time yang tak mampu dihalau Dubravka. Inggris 1-1 Slovakia.

Mampu menyamakan kedudukan, membuat Inggris semakin nyaman melancarkan serangan-serangan ke pertahanan Slovakia. Bahkan mereka hampir saja berbalik unggul, andai peluang emas dari Ryan Bertrand mampu dikonveksi jadi gol.

Di pengujung babak pertama, Rashford hampir mencatatkan namanya di papan skor laga ini. Namun upaya sepakan jarak jauhnya masih mampu digagalkan oleh Dubravka. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 1-1 masih menghiasi papan skor laga Inggris kontra Slovakia ini.

Babak kedua

Mengincar kemenangan demi bisa lolos ke Piala Dunia 2018, Inggris tak ingin membuang waktu untuk langsung memberikan tekanan kepada lini pertahanan Slovakia di babak kedua laga ini. Bahkan mereka hampir saja bisa berbalik unggul, jika sepakan Henderson tak melambung di atas gawang Slovakia.

Rashford! Akhirnya mampu membawa Inggris berbalik unggul 2-1 atas Slovakia melalui golnya pada menit 58. Berawal dari serangan balik cepat, Rashford yang melihat ada celah di pertahanan Slovakia langsung melepaskan sepakan keras yang gagal diamankan oleh Dubravka.

Tertinggal satu gol dari Inggris, Slovakia pun coba keluar dari tekanan Inggris. Alhasil dua kesempatan emas mereka dapatkan di laga ini via aksi dari Hamsik dan Lobotka. Sayang, dua kans tersebut masih mampu digagalkan oleh barisan belakang Inggris.

Pada menit 69, Inggris kembali mendapatkan kesempatan emas untuk bisa memperbesar keunggulan mereka atas Slovakia. Memanfaatkan sepakan bebas dari Henderson, Cahill menyambutnya dengan sundulan. Namun bola hasil sundulan kapten Chelsea tersebut masih belum menemui sasaran tepat.

Berselang sembilan menit, gantian Slovakia yang mendapatkan kesempatan mereka menyamakan kedudukan. Melalui bola panjang yang dilepaskan Skriniar, Rusznak lalu melepaskan sepakannya kea rah gawang Inggris. Akan tetapi bola hasil sepakannya mampu dihalau oleh Jones.

Memasuki empat menit jelang pertandingan usai, Inggris kembali gagal memanfaatkan peluang emas mereka. Kali ini giliran Welbeck yang gagal memaksimalkan peluang emas menjadi gol, lantaran sepakannya masih terlalu lemah untuk Dubravka.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada lagi gol tambahan yang dicetak oleh kedua kesebelasan. Tim tuan rumah, Inggris, mampu menyudahi pertandingan ini dengan kemenangan 2-1 atas tamunya, Slovakia.

Susunan Pemain:

Inggris (4-2-3-1): Hart; Walker, Cahill, Jones, Bertrand; Henderson, Dier; Oxlade-Chamberlain (Sterling 83’), Alli (Livermore 90’), Rashford (Welbeck 83’); Kane.

Pelatih: Gareth Southgate

Slovakia (4-2-3-1): Dubravka; Pekarik, Skrtel, Durica, Hubocan; Skriniar, Lobotka; Weiss (Rusznak 70’), Hamsik (Duda 80’), Mak; Nemec (Duris 70’).

Pelatih: Jan Kozak

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *