traffic analysis

Ini Alasan Pelatih Argentina Pilih Icardi Bukan Higuain

Pelatih Argentina Jorge Sampaoli mengungkapkan alasannya lebih memilih Mauro Icardi dan bukan Gonzalo Higuain untuk laga melawan Uruguay dan Venezuela.

Icardi yang kini membela Inter hanya pernah sekali membela Argentina. Itu pun sudah cukup lama yakni pada 2013. Padahal di klubnya dia sangat tajam, mencetak 82 gol dan 22 assist dalam 148 pertandingan.

Sampaoli membuat kejutan dengan tak memanggil Higuain menghadapi laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan dalam 10 hari mendatang. Apalagi Argentina sangat membutuhkan kemenangan untuk mempermulus jalan ke Rusia 2018 mendatang.

Menurut Sampaoli, Icardi lebih cocok dibanding Higuain untuk rencana strateginya dalam dua laga mendatang. Namun dia juga menegaskan karier sriker Juventus itu di tim nasional Argentina sama sekali belum habis. Artinya, peluang Higuain untuk dipanggil kembali membela timnas masih sangat terbuka.

“Ini terkait dengan analisis atas apa yang terjadi pada timnas di pertandingan terakhir,” ujar Sampaoli yang terpaksa meninggalkan Sevilla karena dipinang Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA).

“Kami butuh striker yang selain bisa mencetak gol juga bisa membuat¬†assist. Itulah mengapa kami memanggilnya (Icardi),” ujar Sampaoli.

“Kami menghadapi kenyataan yang bisa membuat kami tak bisa tampil di Rusia. Dengan waktu yang teratas kami harus memanfaatkan dengan maksimal kekuatan di skuat kami,” papar Sampaoli yang sukses membawa Cile menjuarai Copa America.

“Saat berbicara dengan Gonzalo, kami mengungkapkan alasan mengapa dia tak dipanggil. Kami juga katakan bahwa masih ada harapan dia kembali memperkuat timnas lagi,” imbuh Sampaoli.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *