traffic analysis

Legenda Liverpool Jawab Isu Gabung Persikabo

Jakarta Legenda Liverpool, John Arne Riise, membantah kabar telah mendapat tawaran mengisi posisi Direktur Teknik Persikabo. Meski demikian, Riise berkeinginan menularkan pengalaman positifnya selama berkarier di dunia sepak bola kepada para talenta muda Indonesia.

Sebelumnya, CEO Persikabo, Effendi Syahputra mengonfirmasi akan menawarkan posisi Direktur Teknik kepada John Arne Riise. Manajemen klub akan mengundang sang legenda untuk berdiskusi secara langsung mengenai hal itu pada Agustus ini.

Kehadiran John Arne Riise diharapkan dapat memperbaiki kualitas sepak bola Persikabo. Namun, legenda Liverpool itu nyatanya memberikan sanggahan kerena belum menerima tawaran apapun dari tim berjuluk Laskar Padjajaran.

“Saya tidak mendapat tawaran tersebut. Namun, saya sejujurnya ingin membagi pengalaman bermain kepada klub-klub di negara Asia, khususnya Indonesia. Saya ingin mengembangkan kemampuan para pesepak bola muda,” kata Riise, dalam konferensi pers di MNC Tower, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (16/8/2017).

Lebih lanjut, John Arne Riise memiliki ambisi untuk mengikuti jejak Steven Gerrad yang telah menjadi pelatih akademi Liverpool saat ini. Namun, Riise mengaku masih harus belajar berbagai hal soal melatih agar bisa meraih kesuksesaan pada masa mendatang.

“Saya ingin bisa seperti Steven Gerrard. Itu merupakan mimpi saya saat ini. Namun, pada awalnya saya ingin melatih tim akademi terlebih dahulu untuk belajar agar bisa menangani tim besar suatu saat nanti,” tutur Riise.

John Arne Riise membukukan 31 gol dan 11 assist dari 342 laga di berbagai ajang selama membela Liverpool sejak 2001-2008. Prestasi terbaiknya adalah ketika mengantarkan The Reds menjuarai Liga Champions pada 2005.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Liputan6.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *