traffic analysis

Man City Vs Everton Berakhir Imbang

Manchester City hanya mampu bermain 1-1 atas tamunya, Everton pada pekan kedua Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (22/8/2017) dini hari WIB. Gol yang dicetak Wayne Rooney di babak kedua berhasil disamakan Raheem Sterling delapan menit jelang bubaran.

Pertandingan kali ini berjalan dengan tempo yang cukup tinggi. Wasit bahkan sampai harus mengeluarkan kartu merah untuk masing-masing tim.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kedua tim langsung menerapkan permainan terbuka begitu peluit meniup peluit tanda pertandingan. Sepakan keras Otamendi di menit kedua berhasil diantisipasi dengan baik oleh Pickford.

Hanya berselang satu menit, giliran Everton yang menebar ancaman ke kubu tuan rumah. Mendapat umpan Holgate, Calvert-Lewin melepaskan tembakan dari luar kotak penalti namun masih belum membuahkan gol.

Kevin de Bruyne mendapat peluang bagi tuan rumah di menit 16. Menerima umpan Fernandinho, pemain berpaspor Belgia itu melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Sayang, tendangannya masih mampu diselamatkan Pickford.

DAVID SILVA! Man City nyaris memecah kebuntuan di menit 34 melalui David Silva. Menerima umpan pendek Sergio Aguero, Silva melepaskan tembakan yang masih membentur mistar gawang sebelah kiri.

Rooney sukses membuka keunggulan Everton di menit 35. Bawal dari serangan balik, Mason Holgate yang mendapat bola memberikan umpan tarik ke kotak penalti. Rooney yang berdiri bebas langsung menyambar datangnya bola. Skor sementara 1-0 untu keunggulan The Toffees.

Berselang empat menit, tuan rumah hampir menyamakan kedudukan melalui sang kapten, Vincent Kompany. Menerima umpan tendangan bebas De Bruyne, Kompany memenangkan duel udara. Namun, sundulannya masih melambung di atas gawang.

Di saat membutuhkan gol, Man City justru harus bermain dengan 10 orang di menit-menit akhir babak pertama. Kyle Walker harus diusir wasit lantaran menerima dua kartu kuning .

Babak Kedua

Selepas jeda, Man City bergerak cepat untuk mencari gol penyeimbang. Enam menit berselang, Aguero mencoba peruntungannya melalui sepakan spekulasi dari luar kotak penalti,  namun masih mampu diblok.

Everton yang unggul satu gol memutuskan untuk menumpuk para pemainnya di belakang. Oleh karena itu, tuan rumah mulai memanfaatkan tembakan-tembakan spekulasi dari luar kotak penalti untuk bisa mencuri gol.

Kali ini giliran Raheem Sterling yang mencoba peruntungan untuk bisa menyamakan kedudukan tuan rumah di menit 72. Menerima umpan David Silva, ia melepaskan tendangan namun masih melambung tinggi.

The Citizens benar-benar mengurung pertahanan tim tamu. Lima menit berselang, tendangan Danilo dari sisi kanan berhasil diamankan Pickford.

Man City akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melaui sepakan keras Sterling di menit 82. Berawal dari Danilo di sisi kanan, memberikan umpan lambung ke kotak penalti. Mampu diantisipasi pemain bertahan Everton, bola justru bergulir ke kaki Sterling. Tanpa ampun, mantan pemain Liverpool itu melepaskan tembakan keras kaki kanan yang menghujam jala gawang Pickford.

Memasuki dua menit jelang bubaran, Everton justru harus bermain dengan 10 orang. Morgan Schneiderlin harus diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua setelah melakukan tekel kepada Aguero.

Berikut susunan pemain Man City vs Everton

Man City XI: Ederson, Walker, Sane (Bernardo Silva 71’), Kompany, Stones (Danilo 69’), Otamendi , De Bruyne, David Silva, Fernandinho, Aguero, Gabriel Jesus (Sterling 46’).

Everton XI: Pickford, Keane, Williams (Klaassen 61’), Jagielka, Holgate, Baines (Sigurdsson 63’), Schneiderlin, Gana, Davies, Rooney (Besik 90’), Calvert-Lewin.

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *