traffic analysis

Man United Puncaki Klasemen Sementara Grup A Liga Champions 2017-2018

Manchester United berhasil menang di partai pembuka penyisihan Grup A Liga Champions musim 2017-2018, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB. Setan Merah mampu membawa poin penuh usai mengalahkan FC Basel dengan tiga gol tanpa balas.

Keunggulan bagi Man United di babak pertama dicetak oleh Marouane Fellaini di menit 35. Sementar dua gol tambahan bagi Man United dicetak oleh Romelu Lukaku dan Marcus Rashford di babak kedua.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Selaku tuan rumah, Man United langsung membuka peluang di menit kedua setelah Romelu Lukaku mampu melakukan tembakan keras. Sayang, tendangan keras Lukaku masih mampu diamankan oleh lini pertahanan Basel.

Di menit 13, Henrikh Mkhitaryan juga berhasil melahirkan peluang bagi Man United. Sayang masih belum mampu merobek jala gawang yang dikawal oleh Vaclik. Basel tak tinggal diam. Kini giliran sang tamu yang mampu mengancam gawang David De Gea.

Sayang tendangan dari Wolfswinkel masih mampu diamankan oleh kiper berusia 26 tahun itu. Di menit 19, Paul Pogba harus ditarik keluar lapangan dan digantikan oleh Marouane Fellaini karena mendapatkan masalha pada kaki kirinya setelah menjegal salah satu pemain Basel.

Oleh karena itu ban kapten berpindah ke tangan Ashley Young. Peluang yang selanjutnya datang dari Lukaku setelah menyambut umpan dari Mkhitaryan di menit 22. Sayangnya masih mampu diamankan oleh Vaclik.

Man United unggul lewat gol yang dicetak oleh Fellaini di menit 35. Tandukan pemain berambut kribo itu berhasil merobek gawang Basel setelah Young memberikan umpan matang dari sisi kiri pertahanan lawan. Gol tersebut juga menjadi gol semata wayang di paruh pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Man United tak mengendurkan serangan. Buktinya Lukaku berhasil menggandakan keunggulan Manchester United di menit 53.

Pemain asal Belgia itu berhasil menaduk umpan manis yang diberikan oleh Daley Blind. Gol ini membawa Man United unggul 2-0 atas Basel. Di menit 60, Basel mendapat giliran untuk mengancam gawang tuan rumah.

Beruntung bagi Man United karena Smalling mampu mengamankan gawang kawalan De Gea dari kebobolan. Sejatinya Man United memiliki peluang untuk bisa menambah keunggulannya di menit 62 andai tendangan Lukaku tak dihalau oleh Vaclik.

Di menit 64, De Gea melakukan penyelamatan gemilangnya sehingga aman lagi gawang dari Man United. Di menit 67, Young juga tak ingin ketinggalan untuk membukan peluang bagi timnya menambah keunggulan. Sayang tendangannya masih bisa diamankan oleh Vaclik.

Di menit 84, Marcus Rashford yang menggantikan Juan Mata mampu membawa Manchester Merah unggul 3-0 atas Basel. Rashford sukses mengonversi umpan tarik yang diberikan oleh Fellaini dari sisi kiri pertahanan tim asal Swiss tersebut.

Dua gol yang tercipta di babak kedua tak mampu dibalas oleh sang tamu. Oleh karena itu, Man United sukses menang dengan unggul tiga gol atas Basel.

Susunan Pemain

Man United: De Gea, Blind, Lindelof, Smalling, Young, Mkhitaryan, Mata, Pogba, Matic, Lukaku, Martial.

FC Basel: Vaclik, Akanji, Suchy, Balanta, Lang, Xhaka, Zuffi, Riveros, Steffen, Elyounoussi, Wolfswinkel.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *