traffic analysis

Menpora Ingin Kekalahan Telak Dari Vietnam Dijadikan Motivasi

Timnas Indonesia U-19 menyerah tiga gol tanpa balas saat melawan Vietnam.

Timnas Indonesia U-19 gagal melanjutkan tren gemilangnya di Piala AFF. Pasukan Garuda Nusantara dilumat Vietnam tiga gol tanpa balas pada laga ketiga Grup B di Stadion Thuwunna, Yangon, Senin (11/9).

Kekalahan tersebut merupakan yang perdana didapatkan timnas Indonesia U-19. Setelah sebelumnya, Egy Maulana Vikri serta kolega mampu menekuk Myanmar 2-1 dan melibas Filipina 9-0.

Akibatnya, kans timnas Indonesia U-19 buat lolos ke semi-final jadi mengecil. Sebab, kini mereka menduduki posisi ketiga klasemen dengan raihan enam poin atau terpaut tiga angka dari Vietnam yang di pucuk.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, berharap hasil negatif dari lawan Vietnam dapat dijadikan pelajaran untuk laga berikutnya. Di mana timnas Indonesia U-19 bakal bersua Brunei Darussalam.

“Pokoknya kekalahan ini jadi evaluasi untuk mencetak gol yang banyak saat menghadapi Brunei. Sehingga tidak ada gol-gol lagi yang masuk ke gawang kita,” ucap Imam.

“Saya yakin coach Indra Sjafri tahu lah bagaimana caranya. Paling penting manfaatkan peluang dan evaluasi,” tambah politisi Partai Kebangkitan Bangsa tersebut.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *