traffic analysis

Persiba Balikpapan Bisa Apa Tanpa Marlon da Silva

Persiba akan meladeni PS TNI di Stadion Parikesit, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (22/8/) pukul 16.00 Wita.

Dalam laga pekan ke 21 Liga 1 2017 itu Persiba Balikpapan wajib mendapat tiga poin agar bangkit dari dasar klasemen sementara.

Pelatih Persiba, Haryadi, mengaku tim pelatih dan pemain sangat tertekan dalam kondisi sekarang mengingat posisi klub di zona merah degradasi.

“Saya sudah mengingatkan kepada semua pemain untuk menanamkan dalam dirinya meraih kemenangan. Semua pemain harus mempunyai motivasi yang tinggi, saya selalu menekankan kepada pemain untuk bisa memenangkan pertandingan,” kata Haryadi.

Pemain Persiba, Iqbal Samad, mengakui ia dan kawan-kawan berambisi memenangkan pertandingan melawan The Army nanti.

“Semua pemain tidak ada yang ingin kalah di setiap pertandingan. Jadi kita memang harus menang di setiap pertandingan, meskipun kami tertekan,” ujar Iqbal.

Melawan PS TNI, Persiba kembali tidak diperkuat penyerang andalan mereka Marlon da Silva lantaran masih cedera.

Penyerang Brasil tersebut diprediksikan baru bisa tampil pada laga kandang selanjutnya menjamu Persegres Gresik di Stadion Batakan.

“Ya Marlon masih belum bisa main. Kemungkinan lawan Gresik nanti baru bisa tampil,” kata Wildan fisioterapis Persiba.

Dengan absennya Marlon, lini depan Persiba menyisakan Bijahil Chalwa yang sejauh ini belum menjanjikan dalam menjalani peran di tim.

Diprediksi Persiba akan kembali mengandalkan dua penyerang bayangan mereka, Sunarto dan Anmar Almubaraki yang diplot sebagai tandem di lini depan Beruang Madu.

Pelatih Persiba, Haryadi menyadari absennya Marlon tekanan yang diberikan Persiba kepada tim lawan mengalami penurunan. Ia akan memaksimalkan pemain yang ada sebagai pengganti.

“Ya kita adanya pemain yang saat ini. Kita harus memaksimalkan pemain yang ada. Solusi hanya itu saja,” ujar dia kepada Tribun Kaltim.

Sementara itu tim tamu datang dengan keadaan sama, yakni mengalami kekalahan di pertandingan sebelumnya melawan Borneo FC dengan skor 1-0 beberapa waktu lalu.

Anak asuh Ivan Kolev kembali memasang target yang sama ketika bertamu ke Balikpapan. Kendati demikian mantan pelatih timnas Indonesia tersebut tidak butuh persiapan khusus melawan Persiba.

“Persiapan tidak ada yang khusus tidak ada. Kita sesuaikan dengan materi pemain yang ada. Persiapan sama seperti biasa,” ujar Ivan.

Meski demikian dirinya yakin pada pertandingan melawan Persiba, timnya akan mengalami tekanan. Apalagi Persiba bermain di depan pendukungnya.

“Saya melihat Persiba melawan Arema, meski mereka kalah tapi mereka bermain cukup bagus. Mereka mempunyai semangat tinggi, tentu hal itu juga pasti berlaku ketika mereka bermain di hadapan pendukungnya,” tambah dia.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : TribunNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *